Rinjani Meriri Di Penghujung Tahun 2022

NTB PROV

Pada penghujung tahun ini Balai TN Gunung Rinjani melakukan kegiatan "RINJANI MERIRI" yaitu kegiatan bersih-bersih (clean up) bersama diakhir tahun sebelum dilakukan penutupan destinasi wisata pendakian Taman Nasional Gunung Rinjani.

Giat ini dilakukan dari tanggal 22 -25 Desember 2022 yang diikuti sebanyak 100 peserta dari 24 kelompok relawan peduli Rinjani dari beberapa organisasi dan Kelompok Pecinta Alam, serta 30 orang petugas TNGR.

Dari giat Rinjani Meriri ini berhasil dikumpulkan sampah sebanyak 270 kg yang dibawa turun melalui pintu Sembalun dan sebanyak 114,5 kg dibawa turun melalui Pintu Torean sehingga total sampah yang terkumpul sebanyak 384,5 kg.

Kegiatan Rinjani Meriri telah laksanakan sejak tahun 2021 dan akan menjadi kegiatan rutin dilakukan tiap akhir tahun  menjelang penutupan destinasi wisata pendakian Gunung Rinjani.

Kegiatan ini diharapkan menjadi ajang silaturahmi untuk semua orgnisasi maupun komunitas pecinta alam yang ada di Indonesia dan juga menjadikan kita untuk terus peduli akan Rinjani dan juga lingkungan sekitar untuk tetap menjaga kebersihan.

#Rinjani Meriri 2022


Taman Nasional Gunung Rinjani © 2023 All Rights Reserved. Code by Sasambo Developer

Jl. Dr. Soedjono, Jl. Lingkar Selatan, Jempong Baru, Kec. Sekarbela, Kota Mataram,
Nusa Tenggara Barat 83361

7.30 AM - 4:00PM